Usaha Roti Unyil

Mendirikan usaha pembuatan roti unyil venus dengan skala kecil bisa menjadi opsi bagi Anda yang masih mencari usaha yang menguntungkan. Usaha rumahan semacam ini masuk kedalam kategori industri rumahan yang tidak membutuhkan modal terlampau besar dan dapat dijalankan pada lokasi dengan ukuran kecil cukup dengan memakai dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah dapat berjalan mengingat peralatan berupa mesin yang digunakannya berukuran kecil.

Usaha roti unyil venus rumahan seperti ini juga dapat dijalankan di berbagai wilayah karena pangsa pasarnya yang cukup luas tentunya pembaca semua pasti pernah memperhatikan di warung-warung pinggir jalan roti unyil venus seperti ini di jajakan dengan beraneka ragam rasa seperti coklat, susu, moca dan lain lain. Roti unyil venus di tawarkan dengan harga bermacam-macam mulai dari 1000 sampai 10 ribuan tergantung ukuran dan macam nya.

Itulah salah satu hasil dari produk bisnis roti unyil venus kelas ukm ini, kebanyakan mereka menjual roti unyil venusnya dengan sistim titip ke kios, setiap hari akan ada orang yang bertugas datang untuk menghitung berapa roti unyil venus yang laku terjual di hari sebelumnya selain itu mereka juga menyetok kembali apabila stok roti unyil venus di warung nya mulai habis.

Cakupan penjualannya bergantung dari skala besarnya usaha pembuatan roti unyil venus yang di kerjakan, jika daya produksi roti unyil venusnya masih seadanya biasanya cakupan pemasarannya hanya disekitar lokasi pembuatannya, kendaraan yang digunakan untuk berjualan word play here cukup memakai kendaraan roda dua seperti sepeda electric motor ataupun sepeda.

Sebaliknya untuk usaha pembuatan roti unyil venus rumahan yang telah berskala lumayan besar, cakupan penjualan mereka umumnya lebih luas karena kapasitas produksi roti unyil venusnya pun lebih besar, armada yang digunakan untuk pemasaran biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, usaha pembuatan roti unyil venus dengan skala seperti ini bahkan penjualannya sudah mampu menjangkau luar kota.

Cara Memulai Usaha Roti Unyil Venus Rumahan
Tertarik dengan version bisnis semacam ini? Pertama-tama yang harus Anda persiapkan adalah kemampuan atau kemahiran untuk membuatnya baik dimiliki sendiri atau pun dengan merekrut orang yang ahli dibidang pembuatan roti unyil venus.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Jus Buah Naga yang Enak
Setelah itu juga mesti di sediakan berbagai macam alat pendukung berupa mesin dan peralatan produksi lainnya, dalam mengadakan mesin inilah yang paling menghabiskan banyak dana bisnis karena harga dari tiap mesinnya cukup mahal, diantaranya yang umum di pakai adalah:

Mixer, yang berguna sebagai pembentuk adonan utama pembuatan roti unyil venus.

Mesin Proofer atau lemari pengembang roti unyil venus, digunakan untuk mempercepat proses pemekaran adonan roti unyil venus sebelum dimasukan ke dalam stove.

Dough Divider, atau biasa disebut mesin pembagi adonan. Fungsinya adalah untuk membentuk dan membagi adonan roti unyil venus supaya ukurannya sama rata.

Stove, berguna untuk memanggang sebagai langkah akhir dalam pembuatan roti unyil venus.

Berbagai jenis alat pendukung lain juga di butuh kan, seperti loyang, pemotong, cetakan dan lain sebagainya. Harga dari tiap-tiap mesin di atas berbeda tergantung dari jenis nya, sebagai gambaran harganya sekitar 6 jutaan hingga 15 jutaan. Sehingga jika Anda ingin secara lengkap memiliki semua mesin produksi roti unyil venus ini, dana yang harus Anda persiapkan sekitar 30 hingga 50 jutaan.

Agak besar memang modal yang dibutuhkan, namun jangan dulu bersedih kalau modal bisnis pembuatan roti unyil venus rumahan Anda tidak mencapai angka di atas. Contoh yang kami informasikan di atas hanyalah sebagai gambaran biaya yang dibutuhkan untuk memiliki mesin pembuat roti unyil venus yang bagus.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-roti-unyil-venus/

Membuat Sari Buah Pare yang Praktis


Buah adalah bahan makanan sumber vitamin. Disamping buahnya yang nikmat dimakan, pada umumnya daun buah tersebut juga dapat digunakan untuk segala kebutuhan. Misalnya daun pisang sebagai makanan hewan ternak, daun pepaya untuk melunakan daging dan melancarkan ASI terutama daun pepaya jantan.

Warna pada buah sangat cepat berubah karena pengaruh cahaya matahari dan ketika pemotongan, dan pengaruh biologis (jamur) sehingga buah cepat menjadi busuk. Maka dari itu pengolahan buah untuk memperpanjang waktu ketahananya sangat penting.

Buah bisa diolah menjadi macam-macam bentuk minuman seperti saribuah, anggur dan makanan lain seperti keripik, selai, manisan dan dodol.

Sari buah adalah cairan yang diperoleh dari pemerasan buah segar yang sudah matang. Pada dasarnya sari buah ada 2 macam, yaitu :

1) Sari buah encer yang bisa langsung dikonsumsi, yaitu cairan buah yang diperoleh dari pemersan daging buah, setelah itu diteruskan menggunakan penambahan air dan gula pasir.

2) Sari buah kental / Sirup, adalah cairan yang dihasilkan dari pemerasan daging buah kemudian diteruskan dengan pemekatan, baik dengan proses pemanasan biasa maupun menggunakan cara lain seperti penguapan dan lain-lain.

Sirup ini tidak langsung diminum, namun harus diencerkan dulu dengan air. Buah-buahan yang suka dibuat menjadi sari buah ataupun sirup yaitu : asam, jahe , nangka, markisa, kueni, tomat, wortel, sirsak, mangga, jambu biji, pisang, pala hampir semua jenis jeruk, dan lainya. Sari buah ataupun sirup buah dapat tahan selama sekitar 3 bulan.

Bahan yang Digunakan
1) Buah segar : 5 kg

2) Gula pasir kusus bagi sirup 1 ¼ kg : 125 gram

3) Asam sitrat : 3 gram / lt sari buah

4) Natrium benzoat : 1 gr

5) Garam : 20 gram

6) Air mineral seperlunya

Alat yang Digunakan
1) Pisau buah

2) Panci

3) Alat Parutan kelapa

4) Pengaduk

5) Tungku atau kompor

6) Wadah dan tutup yang telah steril

7) Kain saring atau kain blacu

8) Corong

9) Baskom

CARA PEMBUATANYA
1) Gunakan buah yang telah tua, segar dan masak lalu cuci menggunakan air;

Baca juga  Peluang Usaha Kemasan Makanan Ringan
2) Potong buah hingga menjadi beberapa bagian;

3) Parut buah sampai menjadi bubur; * Kemudian peras airnya

Comments