Cara Membuat Capcay Daging Sapi

Saat memasak capcay daging sapi, sekali lagi tidak ada tips resep yang pasti dan tidak harus menambahkan 10 jenis sayuran. Seperti umumnya, bahan-bahan baku capcay daging sapi sederhana antara lain adalah: kembang kol, buncis, sawi hijau, cai sim, kapri, jamir kuping segar, jagung muda dan lain-lain. Resep cap cay sederhana tidak mengharuskan berapa jumlah atau macam-macam sayuran, semua kembali pada minat dan ketersediaan sayurannya.

Anda tentu mengerti panganan yang dikenal capcay daging sapi. Kuliner ini sangat pas dijadikan sebagai menu hidangan yang enak bagi family Anda. Sebab, selain cita rasanya yang ekslusif, cap cay juga penuh akan kandungan gizi didalamnya. Gizi tersebut tentu saja cukup bermanfaat untuk kebugaran tubuh.

Cap cay yang akan kita bahas kali ini merupakan jenis cap cai sederhana. Sebetulnya, resep menu cap cay sederhana tidak jauh berbeda dengan cap cay jenis lainnya sebab semua jenis capcay daging sapi menambahkan berbagai varian sayuran, & yang membedakan hanya proses pembuatannya. Sesuai istilahnya, proses memasak berbagai varian sayuran ini bisa dimasak memakai kuah atau dapat juga ditumis dengan air secukupnya.

Cap cai, capcai atau capcay daging sapi ialah salah satu menu kuliner yang berawal dari tradisi warga Tionghoa. Istilah capcay daging sapi sendiri mempunyai arti 10 sayur, akan tetapi
meskipun demikian tidak berarti kita mesti menggunakan 10 macam sayuran saat memasak capcay daging sapi. Sederhananya, capcay daging sapi dapat diartikan sebagai kuliner yang menggunakan banyak varian sayuran sebagai bahan baku utamanya.

Lebih dari itu, cap cay juga dapat dimasak menjadi beberapa macam hidangan makanan keseharian terlebih dibuat menjadi sop kuah yang lezat. Dengan dilengkapi berbagai rempah-rempah yang membuat sehat, kuliner ini tentu akan meninggikan gairah makan Anda kembali semakin tergugah. Baik dengan cara dioseng ataupun dengan cara diberi kuah, cap cai dua-duanya sama lezatnya.

Resep Capcay daging sapi Sederhana Enak dan Higienis
Di saat memasak capcay daging sapi, yang sepatutnya kita perhatikan ialah tekstur sayuran supaya tidak terlalu lembek. Seandainya terlalu lembek, maka nilai vitamin yang terdapat didalamnya akan minim dan warna capcay daging sapi juga menjadi kurang indah. Masaklah beberapa menit tetapi jangan sampai terlalu sebentar dan terlalu masak. Usahakan sebelum memasak, pastikan semua sayuran sudah dicuci bersih demi menjaga kesegarannya.

Baca juga  Bisnis Es Kristal Sangat Mendominasi di Kota-kota Besar
Bahan-bahan Baku Resep Capcay daging sapi Sederhana
1. 5 potong jagung muda.
2. 5 potong kembang kol, tiris menjadi dua
3. 5 buah brokoli, jadikan dua
4. 5 batang buncis, iris serong dengan pisau
5. 1 batang wortel, iris tipis-tipis
6. 6 buah jamur kancing segar, kemudian belah menjadi dua
7. 6 butir bakso sapi, lalu diiris
8. 6 ekor udang laut kupas
9. 10 buah kapri muda segar, iris mengarah serong
10. 1 buah caisim, potong yang sedang-sedang
11. 1 buah swai hijau, iris sedang

Bumbu-Bumbu
1. 4 butir bawang merah bagus, cincang sampai halus
2. 2 butir bawang putih, cincang hingga halus
3. 1 buah bawang bombay, potong dadu
4. 1 batang daun hijau bawang, potong pendek-pendek
5. 1 buah tomat merah, potong dadu
6. 2 centimeter jahe segar, lalu tumbuk
7. 1 sendok teh garam asin
8. 1 sendok teh gula pasir manis
9. 1/2 sendok teh merica jenis bubuk
10. 2 sendok makan saus tiram
11. 1 sendok makan kecap manis
12. 1 sendok makan tepung maizena
13. 50 milliliter bumbu penyedap ayam cair

Cara Memasak Capcay daging sapi Sederhana
1. Siapkan semua bahan baku dan pastikan telah dibilas resik sebelumnya, sediakan bumbu penyedap, larutkan tepung maizena ke dalam kaldu ayam cair, kemudian.
2. Panaskan semua bawang merah, bawang putih dan bawang bombay sampai mengeluarkan bau harum.
3. Tambahkan tomat, jahe tumbukan dan daun bawang sesuai matriks di atas, masak beberapa menit sampai daun bawang agak menyusut.
4. Tambahkan semua bahan, lalu panaskan beberapa menit.
5. Taburkan garam asin, gula pasir alami, bubuk merica, saus tiram dan kecap hitam. aduk sampai rata.
6. Finally, tambahkan larutan sagu maizena dan bumbu kaldu ayam berbentuk cair, olah hingga air masak dan semakin terasa.
7. Angkatlah kemudian sajikan dengan hangat.
Tips memasak capcay daging sapi goreng ataupun capcay daging sapi kuah memang fleksibel. Anda dapat menambahkan berbagai pilihan sayuran hijau kedalamnya sehingga sarat akan nilai gizi yang baik untuk badan terutama anak kecil yang sedang dalam tahap perkembangan. Proses memasak cap cai sederhana juga sangat simple, maka dari itu kuliner yang satu ini tak jarang menjadi favorit para ibu rumah tangga. Nikmat, sederhana dan praktis. Selamat berwisata kuliner!

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-capcay-daging-sapi/

Melihat Peluang Usaha Makanan Kemasan Siap saji

Usaha makanan kemasan siap saji ialah usaha skala rumahan yang mempunyai kesempatan besar untuk sekarang ini bahkan yang akan datang. Kebutuhan pasar untuk makanan kemasan siap saji selalu meningkat. Setelah melihat konsumen makanan kemasan siap saji tak sebatas anak kecil saja, namun juga remaja, dewasa, bahkan orang tua. Sehingga tak asing lagi apabila pelaku usaha makanan yang biasa dimakan untuk camilan waktu mengerjakan aktivitas ini biasanya kebanyakan pembeli.

Untuk Anda yang berminat menjalankan peluang bisnis di sektor kuliner makanan kemasan siap saji, disarankan membuat strategi yang benar, buatlah rencana serta buat beberapa penelitian dan tentukan target pasar, hal ini berguna untuk mencari tahu kuliner jenis apa yang mempunyai kebutuhan pasar yang besar namun suppliernya belum banyak.

Bahkan dengan aneka varian makanan ringan di Negeri kita mulai dari keripik singkong, keripik pisang, nugget yang dipasarkan dengan bermacam-macam variasi harga. Menjadikan kesempatan usaha makanan kemasan siap saji ini masih menjanjikan bagi Anda yang berniat mengambil peluang usaha ini.

Jalan Berhasil Untuk Pemula di Usaha Makanan kemasan siap saji
Usaha makanan kemasan siap saji membutuhkan kesabaran dan strategi manajemen yang bagus. Beberapa pelaku usaha berhasil di bisnis makanan kemasan siap saji ialah mereka yang telah cukup lama berjualan dan mempunyai konsumen setia, dan makanan kemasan siap saji yang dijual sangat unik serta rasanya enak sebab kunci pokok untuk yang masih baru di ranah usaha makanan kemasan siap saji ialah kreatif dan penuh inovasi. Terdapat beberapa faktor yang berpengaruh terhadap keberhasilan seorang yang awam dalam usaha makanan kemasan siap saji yaitu:

a) Makanan kemasan siap saji Harus Mempunyai Mutu Baik
Makanan kemasan siap saji yang ingin dipasarkan wajib mempunyai mutu yang baik, mulai segi bahan yang dipergunakan, segi tahap pembuatan dan yang terpenting segi kemasan harus unik. Bahan yang dipergunakan disarankan bahan yang bersih dan tidak terkandung zat yang membahayakan. Proses pembuatannya harus mengikuti anjuran, contohnya gorenglah makanan menggunakan minyak yang bagus dan ganti dengan rutin. Lalu lakukanlah pengemasan makanan yang telah matang dengan bungkus kemasan yang bagus dan unik.

Baca juga  Menggiurkannya Bisnis Jual Roti Rumahan
b) Wajib Ada Terobosan Baik Dalam Produk dan Strategi Promosinya
Pemenang usaha makanan kemasan siap saji yaitu pelaku usaha yang selalu melahirkan ide-ide baru dalam membuat makanan kemasan siap saji yang unik, sehingga makanan kemasan siap saji tersebut menjadi gampang ditemukan dan dibedakan oleh pelanggan. Sehingga bukanlah masalah produk yang dipasarkan telah terdapat di pasaran, asalkan makanan kemasan siap saji yang dipasarkan tersebut unik dari segi inovasi dibanding produk yang telah ada di supermarket.

c) Buatlah “Relationship” dengan Konsumen Demi Menjaga Hubungan Baik
Layani pembeli dengan ramah dan bijaksana, tak masalah Anda mengenalnya atau tidak dengan konsumen tersebut. Buatlah citra yang baik dengan pembeli, memberi senyum dan menyapanya tidak cukup sekedar perkataan, maka pembeli pasti akan berkunjung lagi. Selain itu gunakan istagram atau media sosial lainnya untuk mempromosikan makanan kemasan siap saji yang Anda jual,dan untuk membangun relationship yang kuat dengan pembeli, karena hal ini akan memberi komentar yang baik, seperti promosi gratis dari orang ke orang. Promosi dari orang ke orang teruji lebih bagus dalam mendapatkan pembeli baru serta menaikkan jumlah penjualan.

d) Strategi Pemasaran yang Sesuai dengan Target Market yang Dituju
Strategi promosi yang baik akan berdampak terhadap pertumbuhan bisnis kedepannya, oleh sebab itu untuk perintis usaha makanan kemasan siap saji, Anda harus dapat merancang strategi pemasaran yang efektif dan sanggup menganalisa pasar guna menaikkan penjualan. Seperti: memberi potongan harga, menambah berat makanan, atau dengan menyebarkan katalog produk dengan gratis kepada orang-orang di wilayah yang menjadi target penjualan.

e) Visioner, Think Big, Think Positif
Harus berpikir ke depan dan totalitas serta berpikiran positif wajib ada di hati dan pikiran pelaku bisnis. Dalam mengembangkan usaha kita dituntut agar melayani konsumen dengan ramah. Maka jiwa yang bersih akan membuat berpikir kedepan dengan tenang. Hindari berpikiran pendek dan tidak baik sebab sesuatu yang ada di pikiran bisa menjadi hal nyata, sehingga sangat penting untuk selalu memikirkan hal jernih.

Baca juga  Usaha Makanan Ringan Dengan Modal Sedikit
Tak Usah Takut untuk Memulai
Apapun usaha yang Anda kembangkan pasti ada kekawatiran ketika di awal-awal, maka dari itu tak usah minder mencoba. Sebab banyak pengusaha di sektor makanan yang berhasil sukses, walaupun saat memulainya tidak mempunyai skill khusus dan pendidikan dalam ranah makanan. Tapi mereka nekat terjun ke dalam usaha ini karena melihat potensi bisnis di ranah makanan sangat menjanjikan. Sehingga tak perlu ragu mengambil peluang ini, sebab pasti selalu ada tantangan untuk setiap bisnis baru.

Comments