Bisnis Burger Mini di Kaskus

Bahan Baku Bisnis Makanan Roti Hamburger
Bahan baku makanan hamburger adalah daging giling yang dicetak bulat pipih dan roti. Daging segar yang digunakan wajib bermutu baik, tanpa lemak dan masih segar atau sudah beku (bila sudah dicetak).

Saat ini para wirausahawan hamburger yang menukar dagingnya dengan varian kreasi, seperti halnya: daging ikan, daging ayam segar atau bahkan tahu untuk burger vegetarian. Anda dapat membentuk sendiri daging roti burger atau mencari di pasaran bila suka hal-hal yang instan.

Namun, harus digarisbawahi bila mencari di pasaran lakukan pemilihan yang 100% daging segar, jangan campuran. Karena akhir-akhir ini tak sedikit daging hamburger yang sudah dicampur dan malah menyerupai sosis tipis, kandungannya pun tidak terjamin, begitu juga rasanya.

Roti yang dipakai untuk hamburger berbentuk bulat dan terbagi dua, Anda dapat memproduksinya sendiri ataupun membeli langsung dari pembuat roti. Seleksilah roti yang tebal akan tetapi tetap empuk dan lembut, umumnya pebisnis hamburger tidak membuat sendiri roti burger.

Meskipun demikian tidak bermaksud Anda tidak diperkenankan membuatnya sendiri terutama bila ingin mempunyai keunikan bentuk dan rasa roti burger. Anda dapat membuat roti hamburger sendiri dengan mengkreasikan bentuk menjadi lebih hebat.

Lokasi Usaha Burger
Tempat usaha hamburger yang tepat umumnya ada di dekat minimarket, sekolah atau kampus. Anda juga dapat menawarkan burger di pusat keramaian, atau mall-mall dan lokasi di mana generasi muda selalu berkumpul, karena generasi muda inilah tujuan pasar utama usaha sederhana roti hamburger.

Baca juga  Tips Mudah Memulai Usaha Kebab Turki Babarafi
Sarana Prasarana Usaha Burger
Sarana dan Prasarana usaha yang harus selalu ada di setiap bisnis adalah gerobak kayu ataupun Etalase, pilihlah gerobak atau etalase yang menarik, unik dan menunjukan khas bisnis Anda.

Perlengkapan memasak, seperti: kompor dan tabung gas, wajan masak anti lengket & spatula, marina cooler & boxes pendingin kecil untuk meletakkan daging burger, aneka wadah dan perlengkapan lain.

Pegawai
Anda bisa juga mempercayakan bisnis hamburger ini kepada seorang karyawan jika Anda sibuk untuk turun langsung. Sebab usaha roti ini sangat straightforward, tapi jika Anda hendak terjun langsung Anda tak memerlukan karyawan untuk membantu bisnis Anda.

Advertising Usaha Burger
Pasanglah baliho yang mudah dilihat di sekitar tempat usaha Anda, Anda bisa juga menyebarkan brosur di sekitar kawasan usaha Anda. Resep Hamburger rahasia Anda yang lezat juga merupakan iklan ampuh dari bibir ke bibir yang akan menaikkan usaha Anda.

Harga Jual Hamburger di Kaskus
Harga harus disesuaikan dengan lokasi usaha, untuk usaha di sekitar tempat sekolah, Anda dapat menawarkannya antara 5 rb hingga 7 rb. Di dekat minimarket antara Rp. 7.000– Rp. 12.000, dan untuk di pusat perbelanjaan atau kantor kerja bisa Anda jual kurang lebih 10 rb hingga 15 rb

Resiko Bisnis Burger di Kaskus
Resiko usaha hamburger ialah kenaikan harga bahan pokok terutama daging segar, ambilah daging segar langsung dari pemasok. Anda juga sepatutnya mempunyai lebih dari satu pihak pemasok, demikian juga untuk roti hamburger.

Terkadang muncul juga isu tentang daging sapi gila, antrak atau bahkan daging tikus rumahan. Nah, untuk mengatasi hal di atas sebaiknya Anda Mendaftarkan bisnis hamburger Anda demi mengantongi izin usaha kecil P-IRT dan LP BPOM. Selain itu pula Anda juga dapat mengurus sertifikasi halal MUI supaya bisnis burger Anda semakin dipercaya.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-burger-kaskus/

Tips Memulai Bisnis Restoran untuk Pemula

Membuka usaha pastinya harus disesuaikan dengan minat Anda. Dengan memiliki usaha yang Anda sukai maka Anda akan merasa senang dalam melakukannya, sehingga membuat Anda menjadi tidak terlalu berat, kenapa? karena usaha yang Anda jalankan merupakan salah satu pekerjaan yang sangat menyenangkan.

Jika Anda memiliki hobi dalam dunia masak memasak, maka hal tersebut bisa saja Anda kembangkan menjadi salah satu kegemaran yang menghasilkan beberapa penghasilan. Entah itu penghasilan kecil yang dapat membantu ekonomi Anda dalam bentuk kebutuhan primer atau bahkan dengan penghasilan yang besar yang bisa mencukupi segala keperluan sekunder semisal, sepeda motor, mobil dan lain-lain. Dan salah satu bisnis yang dapat Anda manfaatkan dalam hobi Anda yaitu membuka usaha restoran atau rumah makan.

Bisnis restoran atau rumah makan memang sangat menguntungkan dan menjanjikan, karena setiap orang pasti membutuhkan makanan bukan? jadi dapat Anda bayangkan sendiri jika masakan yang Anda jual di sukai oleh pembeli Anda.

Tantangan dalam usaha restoran atau rumah makan adalah bagaimana caranya makanan yang Anda tawarkan dapat laku dan disukai oleh pelanggan. Nah, disinilah Anda wajib berpikir keras untuk mengembangkan suatu ide dan juga memerlukan kreatifitas yang tinggi agar bisnis restoran atau rumah makan yang Anda jalani menjadi restoran yang terenak dan yang paling terkenal di daerah Anda.

Banyak sekali restoran atau rumah makan yang bermunculan di Indonesia, mulai yang skala kecil hingga yang berskala besar. Banyak restoran yang dijalankan di kota tertentu hingga mencapai kesuksesan, seperti membuka restoran di daerah Surabaya. Ada pula restoran yang berhasil dan tumbuh besar yang dijalankan oleh artis atau orang ternama di Indonesia, contohnya seperti restoran Vidi Aldiano.

Bisnis restoran pun bisa meraih keberhasilan karena menu yang dijual sesuai dengan target pasarnya, yakni pecinta menu masakan tersebut, semisal restoran sea food.

Usaha restoran atau rumah makan, sekarang ini terasa semakin berkembang dalam dunia perdagangan. Setiap manusia butuh makan, maka tak heran, bila usaha restoran atau rumah makan selalu tidak ada habisnya. Karena untuk mencukupi keperluan primer tiap orang. Akan tetapi, untuk mengawali dan mengelola restoran juga tidak boleh sembarangan karena bisa jadi akan gulung tikar di tengah jalan.

Baca juga  Cara Membuat Jus Apel Hijau
Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memulai dan sukses dalam usaha restoran.

1. Menu Masakan
Menu makanan adalah salah satu yang hal paling penting dalam suatu bisnis restoran, sebab menu ini yang akan menentukan segalanya. Jadi apabila Anda ingin membuka sebuah usaha restoran, maka alangkah lebih baik Anda pikirkan menu makanan apa yang sekiranya paling laris dan terpopuler di kota Anda. Anda juga bisa memilih menu masakan yang tidak ada di daerah Anda, sehingga restoran Anda akan menjadi satu-satunya dan terlihat paling unik.

2. Persiapan Bahan Baku
Bahan baku dapat didapatkan dengan bekerja sama dengan supplier sayur-mayur dan sembako atau bisa langsung belanja ke pasar tradisional ataupun modern. Anda perlu memastikan kualitasnya bagus karena akan berpengaruh pada rasa makanan.

3. Survey Pasar
Untuk bisa mengetahui kebutuhan pembeli, survey pasar perlu dilakukan. Survey yang dilakukan antara lain harga pasaran, pesaing terdekat, dan lain-lain. Dengan demikian, Anda akan mempunyai gambaran dan perbandingan untuk merencanakan model bisnis Anda.

4. Ciri Khas
Sebuah restoran juga harus mempunyai sebuah ciri khas agar para pelanggan tidak kesulitan untuk menemukannya dan juga membuat daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Contohnya Anda bisa memakai nama unik, tempat yang unik atau rasa yang unik pada masakan yang Anda jual.

5. Lokasi Restoran
Lokasi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan suatu usaha restoran. Jadi apabila Anda mau membuka sebuah bisnis restoran sebaiknya Anda pikirkan lokasi yang tepat dan strategis untuk bisnis Anda. Yang jelas pilihlah tempat yang ramai pembeli. Dengan banyaknya pengunjung maka kemungkinan besar restoran Anda akan ramai pula.

6. Pelayanan
Pelayanan juga salah satu faktor paling penting dalam kesuksesan suatu usaha restoran, sebab percuma jika pengunjung ramai namun pelayanannya tidak memadai. Hal ini akan bisa menyebabkan semakin lama restoran Anda sepi dan akhirnya gulung tikar.

Jadi bila Anda ingin berhasil dalam menjalankan usaha restoran, sebaiknya Anda memberikan pelayanan yang maksimal pada konsumen Anda. Supaya konsumen dapat merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di restoran Anda, coba sediakan free WiFi atau pelayanan lain jika modal Anda mencukupi.


Comments