Macam-macam Usaha Makanan Ringan

Usaha makanan ringan termasuk usaha yang sangat prospektif ke depannya. Sebab makanan ringan sering dikonsumsi masyarakat saat sedang bersantai, menonton tv, begadang, nonton layar lebar, belajar atau ketika hendak melakukan aktivitas yang lain.

Tetapi, jika Anda cuma melihat tanpa adanya gerakan dalam bidang ini memang akan meragukan. Oleh karena itu Anda harus mencoba dan menjalankan usaha tersebut sebagai salah satu bisnis Anda.

Sebetulnya dengan menjalankan usaha makanan ringan akan membuat Anda maju dan sukses sebab profit yang bisa didapat lumayan besar. Apalagi, bila Anda pandai mengkreasikan bentuk makanan ringan Anda, secara tidak langsung bisnis Anda akan mudah mengembang dan sukses.

Oleh sebab itu memilih makanan ringan sebagai bisnis Anda adalah pilihan yang sangat tepat.
Selain itu, usaha makanan ringan merupakan usaha berskala rumah tangga yang mempunyai prospek sangat bagus untuk saat ini dan di masa depan.

Penawaran pasar untuk makanan ringan selalu mengalir dan bertambah. Hal itu dikarenakan para penikmat makanan ringan bukan hanya anak-anak saja, tetapi menarik banyak orang diantanyanya pemuda, dewasa hingga orang tua.

Maka jangan heran apabila para pengusaha makanan yang secara umum disajikan sebagai selingan saat melakukan aktivitas ini tak jarang mengalami kebanjiran orderan.
Apalagi dilihat banyaknya bentuk makanan ringan di Indonesia yang dijual dengan harga yang bervariasi, menjadikan peluang usaha makanan ringan ini semakin besar untuk Anda yang baru akan memulai bisnis tersebut.

Baca juga  Bisnis Pembuatan Etalase kue Dingin yang Menguntungkan
Bagi Anda yang berminat dengan peluang usaha makanan ringan, hendaknya membuat planning dan persiapan yang matang misalnya melakukan beberapa observasi dan analisa pasar untuk mengetahui makanan ringan apa yang diminati pasar lumayan tinggi tetapi produsennya sedikit.

Contents [hide]

1 Rahasia Keberhasilan Seorang Pendatang Baru dalam mengelola bisnis Makanan Ringan
2 Makanan Camilan yang Anda Pasarkan Mempunyai Kualitas Bagus
3 Harus Mempunyai Bentuk Desain yang Memikat Dalam Produk Maupun Cara Marketingnya
4 Ciptakan Relationship dengan Pelanggan Untuk Menjaga Loyalitas Mereka
5 Mempunyai Strategi Marketing yang Bagus
6 Visioner, Berpikir Besar, Think Positif
Rahasia Keberhasilan Seorang Pendatang Baru dalam mengelola bisnis Makanan Ringan
Usaha makanan ringan membutuhkan ketekunan dan manajemen yang baik. Kebanyakan pebisnis makanan ringan yang sukses merupakan pebisnis yang telah lama bergelut dibidang ini dan sudah mempunyai pembeli tetap, terlebih lagi makanan ringan yang dijual benar-benar inovatif dan memiliki rasa yang enak karena kunci utama bagi para perintis usaha makanan ringan adalah kreatif dan inovatif.
Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan seorang pendatang baru dalam usaha makanan ringan, diantaranya sebagai berikut:

Makanan Camilan yang Anda Pasarkan Mempunyai Kualitas Bagus
Makanan ringan yang akan Anda jual mesti memiliki kualitas yang baik, baik dari segi bahan yang digunakan, segi pembuatan maupun segi pengemasan.

Bahan baku yang digunakan terbukti higienis dan tidak mengandung zat yang berbahaya. Cara pembuatannya pun harus sesuai aturan. Misal, goreng makanan ringan Anda dengan bahan baku yang sudah teruji dan diganti secara teratur.

Kemudian wadahi makanan ringan yang sudah digoreng dengan menggunakan kemasan yang bagus dan menarik.

Harus Mempunyai Bentuk Desain yang Memikat Dalam Produk Maupun Cara Marketingnya
Pebisnis camilan yang berhasil ialah pebisnis yang selalu berinovasi dalam menciptakan makanan ringan agar tampil beda, sehingga menjadikan produk Anda lebih gampang dicari dan dapat dibedakan oleh para konsumen.

Sumber : https://ramesia.com/macam-macam-usaha-makanan-ringan/
https://ramesia.com/

Tips dan Cara Membuat Gulali Serabut

Permen gulali adalah salah satu jajanan tradisional khas Indonesia yang cukup terkenal pada masanya. Ketika belum banyak permen atau lollipop kemasan seperti sekarang, anak-anak lebih suka membeli gulali yang dijajakan oleh pedagang keliling.

Gulali sendiri terdiri dari beraneka macam jenis. Jenis yang paling disukai dan mungkin paling tradisional adalah gulali yang dibuat dari gula jawa. Gulali jenis ini memiliki warna coklat kehitaman dan biasanya ditusuk dengan batang kayu kecil. Gulali dari gula jawa ini juga biasanya dicampur dengan kacang tanah.

Jenis gulali selanjutnya adalah gulali yang terbuat dari gula pasir. Gulali jenis ini lebih terlihat berwarna karena para penjual gulali ini biasanya memberikan pewarna makanan sehingga membuatnya lebih menarik.

Gulali ini juga dapat dibentuk menjadi binatang sehingga anak-anak semakin menyukainya. Bahkan, gulali ini terkadang bisa ditiup sehingga menghasilkan bunyi seperti peluit.

Gulali yang selanjutnya dibuat menggunakan campuran tepung. Para pedagang biasanya menarik-narik adonan gulali sedemikian rupa hingga berbentuk seperti mie atau benang sutra.

Kebanyakan orang menamakan gulali ini dengan sebutan rambut nenek karena bentuknya yang kusut dan acak-acakan seperti rambut seorang nenek-nenek.

Jenis gulali yang keempat dibuat menggunakan sebuah mesin khusus yang berputar dan menghasilkan serat-serat gula yang halus. Jika serat-serat gula tadi dikumpulkan, maka akan berbentuk seperti sebuah kapas. Di Indonesia, gulali jenis ini lebih terkenal dengan nama arum manis.

Kini, seiring dengan perkembangan zaman, berbagai jenis gulali di atas sudah sulit untuk ditemukan. Namun jika Anda ingin bernostalgia dengan aneka macam gulali tersebut, maka Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan langkah-langkah yang sangat mudah.

Jenis Gulali
Permen Gulali Gula Jawa

Jenis yang paling tradisional adalah gulali yang dibuat dari gula merah atau gula jawa. Konon, gulali jenis ini merupakan cikal bakal dari kemunculan berbagai jenis gulali yang bisa kita temui saat ini.

Baca juga  Peluang Usaha Sate Ambal di Berbagai Kota di Indonesia
Gulali ini memiliki warna coklat kehitaman dan biasanya ditusuk menggunakan potongan batang kayu. Gulali dari gula jawa ini biasanya dicampur dengan kacang tanah.

Permen Gulali gula Pasir
Gulali jenis ini lebih berwarna karena para pedagangnya biasa menambahkannya dengan pewarna makanan atau pasta makanan sehingga membuatnya lebih menarik ketika dibentuk.

Gulali ini juga bisa dibentuk menjadi aneka kreasi berbentuk hewan, seperti ayam, burung, mainan, pesawat, mobil-mobilan, dan lain-lain, sehingga anak-anak semakin menyukainya.

Bahkan, gulali jenis ini kadang bisa kita tiup sehingga menghasilkan siulan layaknya peluit tukang parkir atau satpam.
Permen Gulali Rambut Nenek
Gulali ini terbuat dari gula pasir dicampur dengan tepung. Para pedagang biasanya menarik-narik adonan gulali jenis ini sedemikian rupa hingga berbentuk mirip seperti mie atau seperti benang sutra.

Banyak orang menyebut gulali jenis ini sebagai rambut nenek karena bentuknya yang kusut dan acak-acakan mirip seperti rambut nenek-nenek, sehingga banyak yang menyebutnya Gulali Rambut Nenek.



Comments